Berbagi itu Indah, Walau Dikau Tak Menghargainya.......

Saturday 11 November 2017

Percakapan Bahasa Arab (Hiwar) tentang Perkenalan


Hiwar Perkenalan
Pada kesempatan ini, kami sajikan percakapan dasar disertai terjemahannya tentang perkenalan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang baru belajar bahasa Arab.

PERKENALANالتَّعَـارُوْف  )

*Perkenalan untuk sesama laki-laki (muzakkar)

اَحْمَد  :  السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ يَا أَخِيْ
Assalamu'alaikum hai saudaraku (laki-laki)
اِرْفَانْ  :  وَعَلَيْكُمُ السَّلَام
Wa'alaikum salam
احمد  :  اِسْمِيْ اَحْمَد, مَاسْمُكَ ؟
Nama saya Ahmad, Siapa nama kamu (laki-laki)
BACA JUGA: PERCAKAPAN BAHASA ARAB (HIWAR) TENTANG KE PANTAI


اِرفان  :  اِسْمِيْ اِرْفَان
Nama saya Irfan
احمد  :  كَـيْفَ حَلُـكَ؟
Bagaimana kabarmu?
ارفان  :  بِخَيْرٍ, وَالْـحَـمْدُ لِلهِ، وَاَنْتَ كَـيْفَ حَلُكَ؟
Alhamdullah, Aku baik. Dan bagaimana kabarmu?
احمد  :  بِخَيْرٍ, وَالْـحَـمْدُ لِله
Alhamdulillah, Aku baik.

Ulangi Hiwar (percakapan) ini sampai lancar, kemudian praktekkan dengan kawanmu. 

PERKENALANالتَّعَـارُوْف  )

*Perkenalan untuk sesama Perempuan (Muannas)

فَاطِمَة : السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ يَا أُخْتِيْ
 Assalamu'alaikum hai saudaraku (perempuan)
عَائِشَة  :  وَعَلَيْكُمُ السَّلَام
Wa'alaikum salam
فَاطِمَة :  اِسْمِيْ فَاطِمَة, مَاسْمُكِ ؟
Nama saya Fatimah, Siapa nama kamu (perempuan)
عَائِشَة  :  اِسْمِيْ عَائِشَة
Nama saya Aisyah
فَاطِمَة  :  كَـيْفَ حَلُـكِ؟
Bagaimana kabarmu?
عَائِشَة :  بِخَيْرٍ, وَالْـحَـمْدُ لِلهِ، وَاَنْتِ كَـيْفَ حَلُكِ؟
Alhamdulillah, Aku baik, dan bagaimana kabarmu?
فَاطِمَةبِخَيْرٍ, وَالْـحَـمْدُ لِله
Alhamdulillah, Aku baik

Ulangi Hiwar (percakapan) ini sampai lancar, kemudian praktekkan dengan kawanmu



 

Video | Percakapan Bahasa Arab Perkenalan ( حوار: التعارف)



PERKENALANالتَّعَـارُوْف  )

*Perkenalan untuk seorang laki-laki dengan seorang perempuan

فَاطِمَة  :  السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ يَا أَخِيْ
Assalamu'alaikum hai saudaraku (laki-laki)
اِرْفَانْ  :  وَعَلَيْكُمُ السَّلَام يَا أُخْتِيْ 
Wa'alaikum salam hai saudaruk (perempuan)
فَاطِمَة :  اِسْمِيْ فَاطِمَة, مَاسْمُكَ ؟
Nama saya Fatimah, Siapa nama kamu (laki-laki)
اِرفان  :  اِسْمِيْ اِرْفَان
Nama saya Irfan
فَاطِمَة  :  كَـيْفَ حَلُـكَ؟
Bagaimana kabarmu (laki-laki)?
ارفان  :  بِخَيْرٍ, وَالْـحَـمْدُ لِلهِ، وَاَنْتِ كَـيْفَ حَلُكِ؟
Alhamdullah, Aku baik. Dan bagaimana kabarmu (perempuan)?
فَاطِمَةبِخَيْرٍ, وَالْـحَـمْدُ لِله
Alhamdulillah, Aku baik.

Ulangi Hiwar (percakapan) ini sampai lancar, kemudian praktekkan dengan kawanmu

Share:

2 comments:

  1. syukron atas artikelnya semoga bermanfaat bagi semua orang dan bagi yg menulis

    ReplyDelete

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.

Ikuti Berbagi Aksara di Youtube

Followers